CONTOH STRUKTUR 3 BABAK DALAM FILM JHON WICK 2 - pemuda bebas berkarya

Breaking

post

recent/hot-posts

Tuesday, October 22, 2019

CONTOH STRUKTUR 3 BABAK DALAM FILM JHON WICK 2

No.
BABAK I
BABAK II
BABAK III
Timecode
Introduce
Timecode
Conflict
Timecode
Resolution
1
01:00 – 02:30
Latar Belakang Tokoh Jhon Wick
Pengambaran karakter pekerjaan tokoh Jhon Wick
36:20
38:00
Tokoh Menyelesaikan Masalah nya
Jhon Wick pergi ke roma untuk membunuh Gianna Antonio agar janji nya terpenuhi. Kemudian Jhon Wick menemui beberapa orang untuk menyiapkan perlengkapan nya.



03:40 – 06:30
Latar Belakang Tokoh Jhon Wick – Menjelaskan tentang kelebihan dari Jhon Wick yang dijuluki”hantu”. Didalam adegan Time code tersebut memperlihatkan seorang keluarga dari sepupu yang Jhon Wick bunuh membicarakan kelebihan jhon wick dalam membunuh. Diikuti dengan penjelasan tersebut Jhon Wick Mengedap edap Masuk Ke Markas tersebut.
38:45-
42:00
Tokoh Menyelesaikan Masalahnya
hon Wick mempersiapkan peralatan untuk membunuh Gianna Antonio mulai dari Senjata, baju anti peluru, dan peta kekuasaan dimana Gianna berada.



06:30 – 12:13
Mulai adanya masalah –
Jhon Wick Berusaha mengambil kembali mobil yang ada di tempat Mafia yang Sepupu nya dibunuh oleh Jhon Wick karena Sepupunya membunuh seekor anjing dan mencuri mobil Milik Jhon Wick.
44:15-
46:00
Tokoh Menyelesaikan masalahnya
Jhon Wick masuk ke tempat Gianna Antonio melewati terowongan bawah tanah. Kemudian tepat diatas nya Gianna datang bersama pengawal – pengawal nya yang banyak.



12:13 –
13:20
Latar Belakang Tokoh
Disaat Jhon Wick Bertemu Keluarga dari Sepupu Pembunuh anjing Jhon Wick, orang itu berkata pada Jhon Wick “Bisakah Orang Seperti Mu Tau Damai. Dalam kata tersebut mencerminkan bahwa Jhon Wick Adalah Seorang Profesional Dalam Membunuh. Dibagian lain orang itu Meminum air yang telah dituangkan Jhon Wick dalam keadaan gemetar dan ketakutan, orang itu berkata “Peace” atau Damai.
48:25
53:50
Tokoh Menyelesaikan Masalahnya
Gianna Antonio berada di sebuah ruangan tanpa ada pengawal – pengawalnya. Di bercermin diruangan itu. Kemudian muncul Jhon wick secara tiba-tiba dari belakang Gianna Antonio. Gianna kaget melihat Jhon Wick berada di belakang nya memegang senjata api.
Jhon wick berkata kepada Gianna bahwa dia harus membunuh dirinya untuk menyelesaikan janji yang ada di “Segel”. Jhon Wick berkata Kepada Gianna bahwa dia diperintahkan untuk membunuh dirinya oleh saudara mu sendiri yaitu Santino Antanio. Gianna melepaskan pakaiannya dan masuk kedalam kolam diruangan itu. Dia melukai tangan nya sendiri hingga berdarah. Gianna berkata bahwa dia hidup atas rencananya dan dia mati harus juga dengan rencananya. Akhrinya Jhon Wick menembak kepala Gianna hingga tewas.



14:35-
15:40
Latar Belakang Tokoh
Jhon Wick pulang ke rumah dengan keadaan mobil yang rusak parah. Dia berhenti dan mengambil sebuah amplop berisi Foto wanita. Foto tersebut merupakan istri nya yang wafat. Jhon Wick teringat masa – masa bersama istri nya sebelum meninggal.
54:00
01:05:00
Tokoh menyelesaikan Masalahnya
Jhon Wick bertemu dengan pengawal Gianna yaitu Cassee. Cassee berkata kepada Jhon Wick “Apakah Kamu Berkerja?” Jhon Wick menjawab “Iya” Kemudian Cassee berkata “aku turut bersedih atasnya”
Selanjutya Jhon Wick dan Cassee beradu tembakan di ruangan itu. Jhon Wick Berusaha lari dari pengejaran Cassiee dan Pengawal Gianna lainnya.
Cassiee tau jika Jhon Wick berada ditempat itu maka dia sedang berkerja menjadi pembunuh bayaran.



16:10 –
17:00
Latar Belakang Tokoh
Jhon Wick berjalan ke kamar dan memegang sebuah perhiasaan. Kemudian dia teringat dengan istri nya yang wafat. Jhon Wick sangat kehilangan sesosok istrinya yang selalu membayangi Jhon Wick. Hanya Seekor Anjing yang menemani nya saat ini.
01:05:30
01:08:00
Tokoh Menyelesaikan Konflik
Setelah Jhon Wick dan Cassiee bertarung hebat, Akhrinya Petinggi Organiasi lainnya menegur keduanya agar tidak berkelahi di daerah ini. Mereka disuruh pergi ke Bar untuk medingginkan suasana. Sampai di Bar Jhon Wick menceritakan kenapa dia membunuh Gianna kepada Cassiee. Jhon Wick mengatakan hal itu dilakukan atas perintah Santino yang ingin menguasai daerah Gianna. Walaupun begitu, Cassiee tidak menerima alasan dari Jhon Wick. Cassie akan tetap membunuh Jhon Wick jika ada peluang karena Gianna adalah yang setiap hari dikawal oleh Cassiee. Cassie berkata “ nyawa harus dibalas nyawa jhon”. Kemudian Cassiee meninggalkan Jhon dan Membayar Minuman mereka berdua. Cassie berkata”aku yang traktir, Anggap saja ini Sopan santun orang professional”



18:10 –
18:45
Latar Belakang Tokoh
Jhon Wick menutup peti yang berisi dan mensemen kotak senjata itu dibawah tanah. Hal ini menjelaskan bahwa Jhon Wick adalah seorang pembunuh bayaran yang ingin berhenti dari pekerjaan nya tersebut.
01:10:00
01:20:00
Jhon Wick dalam keadaan berbahaya karena seorang petinggi organisasi membuat kontrak terbuka senilai USD 7 Milar ke seluruh pembunuh bayaran untuk membunuh Jhon Wick. Serangan demi serangan dialami Jhon Wick menghadapi pembunuh bayaran tanpa terkecuali dari Cassiee yang telah berjanji untuk membunuhnya. Jhon Wick dan Cassie bertarung hebat  di kereta bawah tanah.



19:30 –
23:50
Mulai adanya Masalah
Jhon Wick kedatangan seorang Santino yang tidak asing lagi bagi Jhon Wick. Santino datang ke Jhon Wick untuk meminta bantuan sebagai pembunuh bayaran. Santino mengeluarkan sebuah “segel” yang berupa perjanjian antara Santino dan Jhon Wick. Kemudian, Jhon Wick menolak permintaan itu dengan mengatakan “ aku bukan seperti yang dulu lagi” Santino mengingatkan kepada Jhon Wick atas perjanjian di atas Segel yang telah di teteskan darah Jhon Wick.
Kemudian Santino Pergi dan mengatakan “memang kau tak bisa tetapi dia bisa”. dari hal diatas Jhon Wick berkerja sama dengan sebuah organisasi rahasia untuk membunuh orang yang diperintahkan. Jhon Wick harus mentaati semua perjanjian yang telah disepakati.
01:23:00
01:32:00
Setelah lolos dari kejaran pembunuh bayaran, Jhon Wick diselamatkan oleh tunasusila. Jhon wick bertemu dengan TunaSusila yang merupakan mantan pembunuh bayaran yang sudah pensiun dari pekerjaan nya. Jhon Wick dibawa ke markas mereka. Jhon Wick meminta untuk orang tersebut membantunya ke Santino. Kemudian Mereka mengantarkan Jhon Wick ke markas Santino Berada.



24:25
25:40
Mulai adanya Masalah
Santino mengeluarkan sebuah senjata dari mobil nya dan menembakan senjata kearah rumah Jhon Wick hingga terbakar. Santino berusaha untuk menekan Jhon Wick agar menturuti apa keinginan nya.
01:32:00
01:47:00
Jhon Wick tiba di tempat Santino dan bertemu dengannya. Jhon Wick harus menghadapi Pengawal pengawal Santino. Kemudian Santino berusaha melarikan diri dari Jhon Wick Yang ingin membunuhnya. Santino berserta pengawalnya masuk kedalam ruang kaca dan diikuti oleh Jhon Wick. Satu persatu pengawal Santino dapat dilumpuhkan oleh Jhon Wick. Tersisa satu pengawal wanita yang berada di dekat Santino. Pengawal itu menyuruh Santino Untuk pergi sementara dia menghadang Jhon Wick di Ruangan kaca. Santino lari menuju tempat manajer untuk mencari perlindungan. Akhrinya Jhon Wick berhasil membunuh Santino. 



27:20
Mulai Adanya Masalah
Jhon Wick pergi ke Hotel dan bertemu dengan seorang manajer. Jhon Wick menceritakan kepada manajer bahwa Santino meminta jasanya kembali sebagai pembunuh bayaran. Manajer itu mengatakan bahwa Jhon Wick harus melakukan apa yang diperintahkan Santino karena Jhon wick harus menghormati segel yang telah disepakati. Jhon Wick mencoba menolak perintah dari Santino. Akan tetapi, Manajer itu berkata bahwa segel harus dihormati, jika Jhon Wick tidak bisa menepati janji di segel itu maka Jhon Wick akan mati.
Jhon Wick tidak bisa menghindar dari perjanjian yang ada di Segel itu. Atas bantuan Santino kepada Jhon Wick, dia harus melakukan apa yang Santino perintahkan sesuai Segel yang telah sepakati.
01:47:00
Jhon wick Bertemu dengan Winston. Winston Menonaktifkan Jhon wick untuk perlindungan nyawa di continental selama 1 jam kedepan. Kemudian seluruh Pubunuh Bayaran di Seluruh dunia akan berupaya membunuh Jhon wick. Selanjutnya Jhon wick Harus bisa bertahan diri menghadapi pembunuh bayaran yang setiap waktu datang kepadanya. Kemudian Jhon Wick berkata kemada Winston untuk pembunuh bayaran yang menemuinya “siapa saja yang menemuiku dan datang kepadaku , dia akan mati”



31:30
34:35
Jhon Wick menemui Santino dan menanyakan kepadanya apa yang dia mau. Santino berkata kepada Jhon Wick bahwa dia ingin “Sang Hantu” alias Jhon Wick membunuh Gianna Antonio yang merupakan saudari Santino sendiri. Santino ingin menguasai daerah yang diberikan ayahnya kepada Gianna sebelum dia dikukuhkan di Roma. Santino berkata kepada Jhon Wick bahwa ini merupakan permintaan nya yang terakhir kepadanya.





35:00-
36:00
Jhon Wick mengambil peralatan nya sebagi pembunuh bayaran dan penjaga peralatan Jhon wick berkata “selamat berburu”





















No comments:

Post a Comment